Fakta Dibalik Festival La Gacilly-Baden di Prancis

Fakta Dibalik Festival La Gacilly-Baden di Prancis – Baden,- Dari 1 Juni hingga 30 September 2019, Festival La Gacilly-Baden akan menghadirkan fotografer terbaik dunia ke Baden bei Wien, Prancis dengan tema Nyanyian Rohani ke Bumi. Dimulai dari pusat pengunjung di Brusattiplatz, Festival ini melaju melalui kota tua Baden dan melalui Taman Doblhoff, Taman Gutenbrunner dan Kurpark dalam 2 rute sepanjang 7 kilometer.

Setiap musim panas di Prancis, hampir 400.000 orang menikmati festival foto terbesar dan paling menarik. Festival itu tidak berlangsung di Paris, tetapi jauh dari kota besar mana pun tepatnya di daerah Breton, La Gacilly. Kualitas luar biasa dari Festival inilah yang menarik pengunjung ke lokasi terpencil. Foto Festival La Gacilly sekarang telah tiba dan menemukan rumah baru kedua di Baden bei Wien. Dari 1 Juni hingga 30 September, Festival ini telah menghadirkan hampir 2.000 foto, beberapa di antaranya pada panel berukuran 280 meter persegi dikelompokkan dalam narasi bergambar yang dibuat oleh 38 fotografer terbaik dunia.
– Awal mula
Suatu ketika, seorang pemuda yang cakap di Brittany mulai membangun bisnis kosmetik kecil yang indah. Yves Rocher berhasil menciptakan merek global dengan produk organiknya dan sistem distribusinya yang cerdas. Perusahaan tersebut masih berbasis di dekat desa La Gacilly. Jacques Rocher, salah satu putra Yves dan walikota jangka panjang di tempat kelahirannya memiliki ide bagus.

Pada tahun 2004, Jacques memprakarsai festival foto di La Gacilly yang disponsori oleh agen bola yang bertemakan Manusia dan Lingkungan. Tanpa fanatisme yang salah, hal itu meningkatkan pemahaman tentang pemecahan masalah global ke tingkat desa dan keluarga. Dia mulai memberikan kesempatan bagi orang-orang untuk terlibat dengan masa depan Bumi dan kemanusiaan secara komprehensif. Untuk tujuan ini, ia memanfaatkan kemungkinan fotografi, bentuk seni paling kuat, topikal, kontemporer dan ekspresif dalam seratus tahun terakhir.

– Koneksi
Kontak antara Baden dan La Gacilly berkembang dari persahabatan antara Jacques Rocher dan Lois Lammerhuber, seorang fotografer besar Austria. Lammerhuber telah membuat lebih dari 1.000 laporan foto, sekitar 250 di antaranya untuk majalah GEO. Sementara yang lainnya termuat dalam buku dan ratusan sampul majalah.

Pada tahun 2009, bersama dengan istrinya Silvia, ia mendirikan penerbit House Edition Lammerhuber, yang sejak itu menerima lebih dari 200 penghargaan dan terpilih sebagai penerbit buku foto terbaik Eropa pada tahun 2013, 2015 dan 2017.

– Nyanyian Rohani ke Bumi
Festival 2019 didedikasikan untuk planet Bumi. Fotografi kontemporer menggambarkan keindahannya yang luar biasa serta ancaman terhadap kemanusiaan. Antara orbit dan mikrokosmos, nantinya ke-38 fotografer itu memvisualisasikan keberadaan manusia dengan seruan untuk perdamaian, toleransi dan kebersamaan yang dilahirkan oleh sikap humanis.

– Masa depan
Festival foto tahun 2019 akan diadakan setiap musim panas, pertama di La Gacilly dan pada tahun berikutnya di Baden. Apa yang Anda lihat di Baden pada 2019 ditunjukkan di Prancis pada 2018 dan akan berlanjut dalam rencana. Ini membuka peluang untuk mengagumi fotografer terbaik dunia pertama di benua barat dan kemudian di jantung Eropa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!